Beranda » Berita » 10 Sekolah Paling Mahal di Indonesia Terbaru 2021 !!!

Hai Hello guys ketemu lagi sama gua ilybee.com. Di kesempatan kali ini gue mau ngebahas tentang 10 sekolah paling mahal di Indonesia.

Buat kalian yang dari dulu sekolah di sekolah negeri, Pasti enggak terlalu merasakan mengeluarkan biaya, bahkan bisa dibilang gratis karena sebagian besar biayanya udah ditanggung negara atau pemerintah setempat. Ya paling-paling modal buku sama seragam diri aja gak sih, tapi tau gak sih kalian.

boys 286245 640 1

Diluar sana ada beberapa sekolah swasta yang biaya SPP per bulannya sangat mahal loh, bahkan lebih mahal dari uang kuliah semester gue hahaha. Bisa dibilang juga hanya perang Sultan lah yang bisa sekolah di sana guys.

Nah berikut adalah 10 sekolah paling mahal di indonesia terbaru versi 2021.

1. Bidang Nusantara International School atau Binus School

Sekolah paling mahal di Indonesia yang pertama adalah Binus. Sekolah ini berada di tiga cabang yang berbeda di Indonesia. yaitu Jakarta Selatan, Serpong dan Bekasi. Memiliki standar pengajaran Internasional dengan dukungan guru-guru asing dan fasilitas yang lengkap. Binus School menggunakan sistem pendidikan internasional Black large, dengan bahasa pengantar bahasa Inggris.

Buat kamu yang mau sekolah disini, minimal kalian harus menyiapkan uang pendaftaran sebesar 800 ribu rupiah dan SPP sekitar 10 juta perbulan, dan uang masuk pertama yang besarannya lebih dari 100 juta rupiah. Gimana? mahal kan?

2. Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School berada di Bekasi Timur dan bisa dibilang seperti istana guys. Gimana enggak, desain sekolah ini dipenuhi dengan cat emas dan ornamen lampu mewah yang menyelimutinya.

Untuk biaya masuk sekolah ini kalian harus menyiapkan biaya pendaftaran sebesar 500.000 Rupiah, uang gedung pertama kali masuk 30 juta rupiah dan SPP bulanan 2.000.000 kalian yang mengambil full day school dan 4.000.000 perbulan untuk kamu yang mengambil Boarding School. Gimana? lumayan kan?

3. International Islamic High School

Nah kalau International Islamic High School berada disebuah gedung seperti gedung perkantoran guys, beralamat di Jakarta Selatan LT 4 Palma One building. Sekolah ini menyediakan banyak fasilitas penunjang, seperti akomodasi pulang pergi dari sekolah ke asrama, laboratorium lengkap, kolam renang, lapangan basket, tenis, futsal dan kantin sekolah yang nyaman.

Untuk biaya di sekolah ini kalian harus menyiapkan 1,5 juta untuk biaya pendaftaran dan jika lolos kalian harus menyiapkan lagi uang sekitar lebih dari 80 juta rupiah untuk biaya pertama masuk, seragam dan STP 4 bulan pertama.

4. British International School atau British School Jakarta

British School Jakarta merupakan salah satu sekolah paling mahal di indonesia dan berstatus swasta yang berada dibawah naungan kedutaan besar Inggris yang didirikan sejak tahun 1973 guys.

Untuk biaya sekolah. Di sekolah ini kalian harus merogoh kocek awal untuk pendaftaran saja sebesar 4.000.000 rupiah dan jika sudah diterima bersekolah di British School Jakarta ini, pertamanya menghabiskan 380.000.000 rupiah meliputi semua kebutuhan buku-buku seragam dan lain-lain dan juga di awal masuk kalian akan diminta deposit sebesar 30.000.000 uang ini akan dikembalikan jikalau kalian lulus ataupun tidak sekolah guys.

5. Pelita Harapan School

berdiri sejak tahun 1955, Pelita Harapan School termasuk sekolah paling mahal di indonesia dan termewah di Indonesia guys. Seperti kakaknya nih yaitu Universitas Pelita Harapan atau PH kita semua udah kenal ya sekolah yang berada di kawasan Komplek Lippo cikarang-bekasi ini memiliki fasilitas yang lengkap dan dalam pembelajarannya, di tingkat menengah kita menggunakan sistem kurikulum dari international baccalaureate yang menggunakan SKS seperti para mahasiswa di underpass gitu.

Buat kamu yang mau sekolah di sekolah ini setidaknya kalian harus menyiapkan uang dari 70.000.000 sampai 360.000.000 untuk biaya per tahunnya.

 6. Acg School Jakarta

Acg School Jakarta berdiri sejak tahun 2004 yang berlokasi di Jakarta Selatan. Sekolah ini menawarkan konsep pendidikan dengan kurikulum internasional dari Selandia baru loh, dimana untuk para siswanya diwajibkan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kesehariannya, Acg school memiliki fasilitas yang lengkap dari kolam renang, laboratorium, lapangan standar internasional yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas.

Untuk biaya di sekolah ini sendiri setidaknya kalian harus menyiapkan uang hingga 300.000.000 rupiah untuk setiap masing-masing siswa menengah atas pertahunnya.

7. Ciputra Surabaya

Sama seperti kakaknya yaitu Universitas Ciputra yang masuk dalam kategori Universitas termahal di Indonesia. SMA Ciputra juga termasuk sekolah paling mahal di Indonesia dan fasilitasnya sangat mewah guys.

Untuk bisa sekolah disini, kalian harus menyiapkan uang pertama masuk sebesar 40.000.000 rupiah dengan uang SPP setiap bulannya sebesar 4.000.000 rupiah di luar dari kebutuhan seragam, buku-buku dan lain-lainnya ya. SMA Ciputra menggunakan kurikulum internasional seperti sekolah MA lainnya. Yaitu International baccalaureate, yang dimana siswanya tidak diwajibkan mengikuti ujian nasional seperti sekolah biasa.

Buat kamu yang mau masuk sekolah ini pastikan sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris.

8. Global Jaya International School

Global Jaya International School termasuk dalam kategori sekolah favorit dan elit yang berlokasi di Tangerang Selatan guys, sekolah ini  juga termasuk dalam jajaran sekolah paling mahal di Indonesia. Disekolah ini kita menggunakan sistem pembelajaran share, dimana murid-murid didukung untuk lebih aktif dan guru-guru bertugas sebagai fasilitator saja. Jika kamu bersekolah disini kamu akan sering bertemu dengan guru-guru asing sebagai pengajarnya. Kamu juga harus terbiasa menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya.

Biaya masuk sekolah ini yaitu 15.000.ooo Rupiah untuk untuk pertama masuk dan 5.000.000 rupiah untuk SPP setiap bulannya.

9. SMA Dwiwarna Islamic Boarding School

SMA Dwiwarna Islamic Boarding School merupakan sekolah favorit dan juga termasuk sekolah paling mahal di Indonesia yang terletak di kota Bogor Jawa Barat guys. Sama halnya dengan sekolah paling mahal di Indonesia lainnya, sekolah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan dilengkapi asrama untuk para siswanya guys. SMA Dwiwarna menerapkan kurikulum dari Cambridge sebagai standar internasional yang diakui seluruh dunia.

Rata-rata biaya yang dihabiskan untuk satu tahun sekolah disini sekitar 70.000.000 rupiah dengan SPP setiap bulannya sebesar 6.500.000 rupiah guys.

10. SMA Terpadu Krida Nusantara

Nah kalau yang terakhir ini merupakan sekolah favorit dan masuk juga dalam jajaran sekolah paling mahal di Indonesia yang berada di kota Bandung, Jawa Barat

SMA Terpadu Krida Nusantara memliki sistem semi militer gitu guys, dimana murid-muridnya dituntut tegas dan juga disiplin layaknya tentara loh. SMA Krida Nusantara menerapkan pembelajaran moving class seperti halnya pembelajaran mahasiswa yang berpindah kelas tergantung kelas apa yang diambil.

Untuk biaya pendidikannya sendiri, di sekolah ini kalian harus menyiapkan uang pendaftaran sebesar 39.700.000 untuk uang pangkal, cuci pakaian 700.000 dan SPP bulanan sebesar 3.000.000 rupiah guys.

Nah jadi itu 10 sekolah paling mahal di Indonesia guys. Sudah cukup mahal kan? atau kalian punya referensi sekolah yang lebih mahal lagi nih dari sekolah-sekolah yang udah gue sebutin tadi? Yaa pokoknya kalian tulis aja ya di kolom komentar biar bisa jadi refrensi teman-teman lainnya guys.

Buat gue sendiri mahal itu relatif dan untuk beberapa orang berinvestasi pada diri itu cukup baik dengan menyekolahkan anak-anak kita di sekolah terbaik untuk bekal masa depannya nanti guys. Tapi jika orang tua kalian tidak mampu Jangan memaksakan ya. Sekolah dimana saja baik kok asalkan kalian bersungguh-sungguh dalam menjalaninya.

So… Segitu aja artikel kali ini, jangan lupa share biar temen-temen kalian tau juga mengenai informasi ini. Sampai ketemu lagi di artikel-artikel selanjutnya ya

Good bye bye

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.