Beranda » Traveling » 4 Tempat Wisata di Pulau Jawa yang Sangat Populer

Buat kamu yang lagi kebingungan memilih tempat wisata untu menghabiskan waktu liburan, tidak usah risau disini saya akan membagikan pengetahuan tentang tempat wisata di pulau jawa paling hits . Rekomendasi tempat wisata di pulau jawa ini diperuntukan untuk semuanya mau itu kamu yang berasala dari jawa maupun luar jawa.

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di pulau Jawa yang populer akan keindahannya entah itu tempat wisata yang menyugukan objek wisata alam, sejarah, religi, dan lain sebagainya.

Tentu liburan itu sangat dibutuhkan setelah kepadatan bekerja maupun sekolah supaya bisa menghilangkan stress,penat seeta menyegarkan otak. Masa liburan kamu bisa kamu isi dengan mengunjungi tempat – tempat unik dan menarik.

Bingung mau liburan kemana? Berikut saya akan merangkum beberapa tempat wisata  di pulau jawa yang begitu terkenal sampai penjuru dunia.

4 tempat wisata paling hits di pulau jawa.

1. Candi Borobudur

2. Karimunjawa

3. Baturaden

4. Kampung Sampireun Garut

Tertarik? Dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang 4 tempat wisata di pulau jawa yang telah saya sebutkan di atas? Yuk lanjutkan membaca!

1. Candi Borobudur

indonesia 4742640 640

Dinasti Sailendra membangun warisan Buddha terbesar di dunia pada 780-840 Masehi. Dinasti Sailendra adalah dinasti yang berkuasa saat itu. Warisan ini dibangun sebagai tempat peribadahan dan ziarah umat Buddha. Menurut Sang Buddha, tempat ini berisi petunjuk bagi umat manusia untuk menjauh dari keinginan duniawi menuju pencerahan dan kebijaksanaan. Tentara Inggris menemukan warisan ini pada tahun 1814 di bawah kepemimpinan Sir Thomas Stanford Raffles. Area candi benar-benar dibersihkan pada tahun 1835.

Candi Borobudur dibangun dengan gaya mandala, yang mencerminkan dunia kepercayaan Buddha. Struktur bangunannya berbentuk bujur sangkar, dengan empat pintu masuk dan titik tengah berbentuk lingkaran. Dari luar ke dalam terbagi menjadi dua bagian yaitu, ranah dunia yang terbagi menjadi tiga wilayah luar, dan dunia Nirwana di tengah.

Candi borobudur merupakan salah satu Tempat Wisata di Pulau Jawa yang Sangat Populer  juga banyak di kunjungi oleh wisatawan dari penjuru dunia jadi tidak bisa dipungkiri kalo candi borobudur menjadi salah satu tempat wisata hits di jawa.

2. Karimunjawa

download

Tempat wisata  di Jawa berikutnya yaitu karimunjawa yang terletak di jawa Tengah tepatnya berlokasi di Jepara. Karimunjawa merupakan salah satu kawasan perlindungan laut dan menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan liburannya.

Wisata pantai di Jawa Tengah memang bagus banget. Pantainya bersih dan rapi, keindahan dasar lautnya mempesona, resort mewah dan lain sebagainya.

Jarak ke Taman Nasional Karimunjawa jauh dari pusat Kota Jepara, dan wisatawan perlu menyeberang laut untuk mencapai lokasi. Namun, setelah Anda menikmati panorama Karimunjawa, perjalanan jauh akan sangat memuaskan.

Maka dari itu, ketika Anda memutuskan untuk berlibur di Jawa Tengah, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Nasional Karimunjawa.

Karena merupakan destinasi favorit, biaya untuk mencapainya cukup mahal. Harga paket liburan Karimunjawa dimulai dari Rp 400.000 untuk jangka waktu 2 hari.Semua biaya sudah dihitung, mulai dari perahu, akomodasi, hingga tempat wisata.

Anda juga bisa snorkeling dan diving di sana untuk menikmati keindahan bawah laut Karimunjawa.

3. Baturaden

Wisata Alam Baturraden

Purwokerto Selain dikenal dengan bahasa “ngapak”, kota ini juga terkenal dengan objek wisata Baturaden. Baturaden sendiri adalah salah satu tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi saat berada di Purwokerto.

Kawasan wisata Baturraden sendiri terletak di lereng Gunung Slamet, sehingga suhunya sangat dingin.

Di tempat ini anda akan menikmati panorama alam yang luar biasa, dan favorit anda adalah pemandian air panas yang disebut Pancuran Pitu.

Dari kawasan tertinggi Baturraden, Anda bisa melihat keindahan kota Purwokerto dan laut Cilacap.

Biasanya di kawasan Baturaden juga digunakan sebagai bumi perkemahan atau kegiatan tertentu. Panorama yang indah dan udara yang sejuk membuat Anda ingin berlama-lama di objek wisata ini.

4. Kampung Sampireun Garut

download 1

Siapa yang tidak kenal Kampung Sampireun Garut? Hampir semua pelancong, terutama pengantin baru, mengenalnya. Ya, Kampung Sampireun adalah sebuah resor alam yang dikenal sebagai resor bulan madu paling romantis di Jawa Barat.

Kampung Sampireun bisa menempuh perjalanan dari Jakarta selama kurang lebih 5 jam. Lokasinya berada di Jl Raya Semarang Kamojang di Desa Sukakarya, Desa Ciparay, Garut, Jawa Barat. Ada sekitar 22 bungalow, dan setiap bungalow dilengkapi dengan perahu.

Selain tempat untuk berbulan madu, tempat wisata andalan Garut juga menambah keseruan liburan keluarga. Ada hotel, danau yang indah, dan berbagai fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Anda juga bisa menikmati nuansa Situ Sampireun, tempat tinggal ribuan ikan mas.

Untuk harga trip bulan madu di kampung sampireun garut harganya lumayan mahal, sekitar Rp3.500.000 untuk dua malam. Namun, harga tersebut sudah pasti sepadan dengan suasana dan romantisme yang Anda dapatkan.

Bagaimana? Apakah setelah membaca daftar tempat wisata di pulau jawa tersebut anda tertarik mengunjunginya, rekomendasi dari saya silahkan anda mencobanya dan jangan lupa tinggalkan komentar jika anda menyukai salah satu tempat di atas.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.