Beranda » Traveling » 4 Tempat Wisata untuk Solo Traveling Paling Keren

Mau solo traveling, tapi masih ragu karena khawatir liburan tidak seru? Cobalah 4 tempat wisata untuk solo traveling di bawah ini. Dijamin liburan masih asyik lho!

Bagi sebagian orang, traveling sendirian bukanlah hal yang mudah. Mulai dari rasa takut , hingga berjalan sendirian merupakan ketakutan yang sering muncul setiap ingin solo traveling. Namun, kita tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tempat solo traveling yang bisa kunjungi.

Tentukan tujuan liburan

Tentunya sebelum berangkat kita harus menentukan kota tujuan untuk solo traveling. Mengapa? Karena dengan menentukan destinasi liburan kita bisa memperkirakan budget yang dibutuhkan. Dari transportasi, akomodasi hingga beberapa aktivitas yang akan di lakukan di sana.

Dengan menentukan destinasi terlebih dahulu, hal ini akan membantu kita lebih mudah dalam menyiapkan dana liburan. Bahkan tidak jarang kita mendapatkan promo tarif transportasi atau hotel murah, lantas tempat apa saja yang cocok buat solo traveling? Berikut daftar serta penjelasannya.

4 Tempat Wisata untuk Solo Traveling

1.  Jogjakarta

2. Palembang

3. Bandung

4. Bali

Kenapa tempat di atas? Berikut penjelasan Tempat wisata untuk Solo Traveling:

1. Jogjakarta

tugu

Tempat wisata untuk solo traveling yang pertama adalah Jogjakarta. Di Jogjakarta kamu bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat seperti pasar Beringharjo siapa yang tidak kenal demgan pasa tersebut pasar yang di kenal sebagai pusatnya batik murah. Dan pasar ini Berlokasi di kawasan Malioboro, Pasar Beringharjo buka sekitar pukul 08.30 sampai 21.00 WIB. Pasar ini sangat cocok untuk kamu kunjungi sambil membeli berbagai corak kain batik untuk di jadikan oleh-oleh batik untuk teman dan keluarga.

Tetapi kamu harus pintar-pinta menawar supaya bisa mendapatkan harga yang terbaik, satau saya jangan sampai kamu hanya terpaku pada satu toko, tapi cobalah telusuri toko-toko lainnya, perlu di inget yang di maksud pandai menawar bukan berarti kamu menawar dengan se enaknya dengan harga yang sangat rendah loh ya.

Nah selain pasar batik di atas kamu juga bisa singgah di pantai gunung kidul, pasti kamu sudah pernah mendengarnya bukan? Tidak hanya terkenal dengan kisah kisah seramnya, Gunung Kidul juga memiliki kontur topografi yang sangat unik. Wilayah Gunung Kidul ini dipenuhi perbukitan yang menyambung langsung dengan pantai selatan yang menghailkan pemandangan yang sangat indah.

2. Palembang

Ampera baru

Dikota Palembang kamu bisa berkunjung ke Kampung Arab Al-Munawar tempat yang menjadi salah satu bagian dari itinerary yang harus diwujudkan jika kamu liburan ke Palembang. Kampung Arab Al-Munawar memiliki Keunikan dan kekhasan yang memiliki daya tarik tersendiri tentu ini sangat sayang jika dilewatkan karena kota Palembang sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk solo traveling.

Kampung Arab Al-Munawar memiliki nama lain yaitu Kampong 13 Ulu, kampung ini dipenuhi dengan bangunan berarsitektur khas serta jadul yang memiliki banyak keunikan tersendiri, mulai dari bentuk limas pada rumah, sentuhan Timur Tengah dan Eropa sampai ukiran kayu yang enak dipandang di bagian atas. Bahkan Penghuninya juga ‘bernuansa’ Arab dan Eropa mereka mempunyai hidung yang mancung dan tubuh yang tinggi besar.

3. Bandung

14

Wah tidak perlu ditanyakan lagi kota bandung memiliki banyak tempat yang sangat unik dan bagus menjadi tempat wisata untuk solo traveling, kamu bisa menikmati keindahan sunrise dari Tebing Keraton, jalan-jalan ke Farm House dan lain sebagainya.

Nah tebing Keraton ini berada di atas bukit setinggi 1200 mdpl, dari atas sini kamu bisa menikmati keindahan sunrise berwarna keemasan. Yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto supaya jadi hits di instgaram serta meng abadikan momen indah tersebut.

Setelah kamu puas menikmati pemandangan di Tebing Keraton, kamu bisa melanjutkan perjalan kamu ke daerah Lembang dan singgah di Farm House. Jarak yang ditempuh dari tebing keraton ke farm hous sekitar 19 km dengan memakan waktu sekitar 6 menit.

4. Bali

download 3

Tempat wisata untuk solo traveling yang terakhir ada bali, siapa yang tidak kenal bali tempat wisata besar yang pengunjungnya dari berbagai dunia, kamu bisa solo traveling disini dan menikmati keindahan di berbagai tempat mulai dari pantai kuta yang merupakan objek wisatawan paling terkenal di bali sampai kampung langit yang dikenal sebagai “The First SkyPark in Bali” tempat wisata baru yang berlokasi di kawasan Kuta.

Ada juga Pura Tanah Lot yang merupakan salah satu tempat wisata yag terkenal akan keindahannya di Bali, apalagi pada saat terjadinya matahari terbenam. Pura Tanah Lot merupakan tempat yang terdiri dari 2 buah pura, konon katanya  2 pura tersebut merupakan tempat untuk memuja dewa laut.

Dengan itu tidak bisa di ungkiri kalau bali bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin solo traveling.

Nah bagaimana apakah anda tertarik untuk solo traveling ke salah satu tempat di atas? sebenernya masih banyak Tempat wisata untuk Solo Traveling yang bagus untuk tapi saya hanya menyebutkan salah satunya di atas saja, semoga perjalanan kamu menyenangkan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.