Beranda » Traveling » 7 Tempat Wisata di Bandung Murah Meriah dan Ramah Isi Dompet

Dari sekian banyak tempat wisata di Bandung, hanya 7 tempat ini yang direkomendasikan. Bahkan kamu bisa pergi ke tempat wisata Bandung murah meriah secara gratis

TdXIK ddWy6c4CBft29dXU7iNDe7aY76iXHbYrnrzvuintNRIhs5iKlcgcLC61gvNjQCa4QHnW3X7 YRTB ET72446mOYRK64Bj6PlQvJSgmgs0Y0Nyhcq3ZAhbpSUBfYwYqCebX

Sumber: https://travel.kompas.com/

Bandung menjadi salah satu tempat di Jawa Barat yang banyak dikunjungi banyak wisatawan. Karena disini banyak sekali tempat wisata di Bandung murah meriah yang bisa dikunjungi.

Baca Juga :

Destinasi tempat wisata di bandung ini sangat beragam mulai dari wisata alam hingga modern di tengah perkotaan. Banyak beragam objek wisata yang ditawarkan seolah-olah selalu ada saja yang baru di tempat ini.

Jika kamu sedang berada di Bandung atau di sekitarnya ingin pergi liburan, banyak lokasi yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Bandung yang murah meriah.

1. Orchid Forest Cikole

yqkV2BkJ0G9JH48lawFkNyVAzQeA0vbucJHGb5I4D5ddxR6rspKUkpSUzyVZrb3jp2 g ecdLR9H3 W4qISYZBD9 YnmY OgykS7ngF49k8K gKao3OLy7LJJJaUFkkiFoJ80dug

Sumber: http://pesonawisataindonesia.com/

Tempat wisata di bandung yang pertama adalah Orchid. Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan hutan pinus yang mempesona, berlibur ke Orchid Forest Cikole adalah pilihan yang tepat. Bahkan hutan pinus disini memiliki desain yang kekinian, sehingga sangat cocok dikunjungi oleh kawula muda.

Kamu bisa bersantai sambil berfoto-foto, melihat kebun anggrek, atau menikmati kecantikan jembatan romantis menjelang senja. Banyak spot menarik yang instagramable, jadi dijamin gak malu-maluin kalau diposting ke sosial media.

Untuk biaya masuk ke lokasi wisata ini sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu menggocek uang sebesar Rp25 ribu saja di saat weekday. Sementara untuk weekend harganya naik menjadi Rp30 ribu.

2. Museum Asia Afrika

FWfMacxZOngX56KZTBkbRE3nnsaQXoEa4JWj5vZjdBrCWhIECSp8E8lwfcaRK3jtqHObmA2XshKxMRLCtY2YjGGDcNc45o5e Ce0G52eBLUs 4z un0E75Qk EQ6SSUDRdqFfOy1

Sumber: https://investor.id/

Kalau kamu ingin mengeksplor tentang sejarah yang terjadi di masa lalu, berkunjung ke Museum Asia Afrika bisa menjadi solusi. Karena gedung inilah yang menjadi saksi terlaksananya Konferensi Asia Afrika pada tanggal 18-24 April 1955 lalu.

Gedung Museum Asia Afrika ini sangat erat kaitannya dengan Gedung Merdeka. Gedung ini terdiri dari dua bangunan utama yaitu Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utamanya. Sementara gedung yang satunya lagi adalah Museum Konferensi Asia Afrika.

Kalau ingin berlibur kesini, kamu tinggal pergi aja tanpa perlu bawa uang buat biaya masuk. Karena untuk masuk ke museum ini gratis. Museum ini berada di Jalan Asia Afrika No 65 Kota Bandung.

3. Jalan Braga

cover braga 1280x855 1

Sumber: https://myeatandtravelstory.wordpress.com/

Jalan Braga bisa menjadi tempat wisata di Bandung murah meriah yang bisa kamu kunjungi jika ingin berjalan-jalan santai. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati banyak bangunan di sepanjang jalan yang masih memiliki arsitektur lawas di masa penjajahan Hindia Belanda.

Berkunjung ke tempat ini akan lebih nikmat lagi jika dilakukan di malam hari. Apalagi disini juga banyak pilihan café maupun restoran untuk mengisi perut kamu. Tapi ngopi di pinggir jalan saja sudah cukup untuk melepas lelah setelah seharian bekerja.

4. Curug Malela

kkDHGSNmW59BwnHLDwTsst6VWhTzi AO82Nuv3dNWZShRNJVRZn8nMxBOJVSqNUCJc5FkROIj6923ApBxivM HsE80QhGyhbvWS46tCZdW5KNVcR9WklLzDQsD9DXAlY09PpS 4

Sumber: https://travel.kompas.com/

Buat pecinta alam air terjun, di Ciwidey terdapat curug bernama Curug Malela yang mirip seperti Niagara Falls. Curug ini memiliki sumber air yang berasal dari hulu sungai utara Gunung Kendeng, gunung berapi yang lokasinya berada di sebelah bagian bara Ciwidey.

Curug Malela memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebar mencapai 70 meter. Curug ini memiliki lima buah jalur air terjun yang hampir mirip seperti air terjun Niagara. Pokoknya tempat wisata bandung disini sangat mempesona, cocok buat dijadikan tempat foto-foto.

5. Ranca Upas

Sumber: https://alampriangan.com/kampung-cai-ranca-upas/

Kalau ingin pergi berlibur bareng keluarga, Ranca Upas menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi di daerah tempat wisata di Bandung. Banyak wahana yang tersedia disini seperti pemandian kolam air panas, kids zone, outbond, tempat memanah, dan penangkaran rusa.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung kesini adalah memberi makan rusa di penangkaran. Kamu tidak perlu khawatir untuk memberi makan mereka karena semua rusa disana sudah jinak. Bahkan kamu bisa foto-foto bareng mereka sambil memberi makan.

Kamu hanya perlu menggocek uang sebesar Rp15 ribu saja untuk berkunjung ke Ranca Upas. Kamu juga bisa berkemah disini, tapi ada biaya tambahan. Objek wisata ini berada di Jl Raya Ciwidey-Patengan Nor 11, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

6. Curug Cipanji

curug

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/728175833474515097/

Tempat Wisata Bandung Ciwidey yang selanjutnya bisa kamu kunjungi adalah Curug Cipanji. Jika curug Malela memiliki lebar yang luas, Curug Cipanji memiliki empat curug yang bertingkat-tingkat.

Untuk curug yang paling atas memiliki ketinggian sekitar 25 meter, sementara curug paling dasar sekitar 5-6 meter. Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Curug Cipanji ini karena memiliki keindahan alam yang mempesona.

Objek wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin benar-benar menikmati wisata alam. Karena curug ini masih belum tereksplor oleh banyak orang, sehingga tidak akan banyak wisatawan yang datang kesana.

Curug Cipanji terletak di daerah Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya masuk. Siapkan saja fisik untuk masuk ke objek wisata alam ini.

7. Farmhouse Lembang

Yx15SNIx91clp6QVqMo73iHZW84Sdys YyyQCj2nPrWxugpHZzCVXaMPL673IBw8g1 UbpGrW5o9Rbb3sN6Kf6u0hgVGXuTK0H4Lsp3FNJJ 50O UsjKd Uni36DzGei8QQN8j5b

Sumber: https://www.topwisata.info/

Ketika berkunjung kesini, kamu akan menikmati keindahan alam yang sangat mempesona. Kamu akan menikmati atmosfer pedesaan, peternakan, pertanian, dan agrikultur. Ya, kamu bisa menikmati semua itu dengan hanya berkunjung ke Farmhouse Lembang saja.

Di objek wisata ini juga terdapat Rumah Hobbit dan rumah-rumah ala Eropa zaman dulu. Biar makin gaya, kamu juga bisa menyewa baju supaya menghasilkan foto yang lebih menarik.

Untuk masuk ke Tempat Wisata di Bandung ini tidak terlalu mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp25 ribu. Bahkan dengan uang sebesar itu, kamu juga akan memperoleh susu sapi segar secara otomatis.

Itulah tempat wisata di Bandung murah meriah yang bisa kamu kunjungi. Dari ketujuh tempat tersebut juga ada yang tidak memerlukan uang sepeserpun alias gratis. Meskipun harus bayar biaya masuk, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.