Sesuai judulnhya. Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bandung, tentu tidak asing lagi bagi masyarakat karena Bandung termasuk dalam kota tujuan wisata. Bandung sendiri adalah kota besar yang memiliki banyak tempat wisata. Tempat wisata sangat fenomenal karena dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Selain itu, tempat-tempat di tempat wisata menarik untuk diabadikan melalui kamera atau ponsel. Sifat kota Bandung yang mempesona sangat mempesona mengingat Bandung memiliki topografi yang dikelilingi oleh pegunungan, selain itu udara di Bandung sangat sejuk sehingga wisatawan akan merasa nyaman lama di kota Bandung.

DMBkF 3WsAA9Omf
Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bandung

Bandung juga memiliki tempat wisata yang dipenuhi wahana hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa, hiburan di kota Bandung tidak kalah menarik.

Baca Juga :

Tak kenal maka tak sayang. Untuk penduduk Bandung sendiri atau orang luar Bandung, lebih baik mengenal pariwisata di kota Bandung. Siapa tahu, tempat wisata di Bandung akan menjadi tujuan Anda selanjutnya untuk referensi. Berikut ini adalah Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bandung yang menarik untuk dijadikan referensi tujuan wisata:

1. Museum Geologi

Museum Geologi Bandung

Jika Anda ingin tour pendidikan, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Museum Geologi. Museum ini didirikan pada tahun 1928 dan museum ini merupakan objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa.

Tidak hanya itu, banyak turis asing yang datang ke Indonesia juga mengunjungi museum ini. Berikut ini adalah hal-hal menarik yang akan Anda temukan di Museum Geologi:

Museum ini terdiri dari dua lantai utama. Setiap lantai juga memiliki ruangan yang berbeda.

Museum Geologi memiliki ruang yang berfungsi sebagai orientasi, di ruang tersebut terdapat peta yang menggambarkan lokasi geografis Indonesia. Menariknya, lokasi geografis digambarkan dalam bantuan.

Ruang geologi di Museum Geologi memiliki koleksi berbagai hal tentang tata surya, bumi dan juga fosil yang terkandung dalam sejarah Indonesia.

Di bagian timur museum, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan pertumbuhan dari makhluk hidup.

Di lantai 2, wisatawan akan diberitahu tentang tambang emas terbesar di provinsi Papua.

2. Cihampelas Walk

Things to do in Cihampelas Walk Shopping Mall 1

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bandung yang lain adalah Cihampelas Walk. Tempat ini lebih dikenal dengan Ciwalk. Ciwalk adalah singkatan dari Cihampelas Walk.

Ciwalk sendiri adalah area perbelanjaan dengan tema alami di Bandung. Pemandangan alam dan udara sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Tempat wisata ini juga menghadirkan berbagai tempat menarik bagi wisatawan untuk berfoto guna mengabadikan momen-momen penting selama liburan. Selain itu, ada juga aneka kuliner khas Bandung yang bisa membangkitkan selera. Jajaran makanan ringan dan restoran yang menyajikan makanan Bandung bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menopang perut.

Tidak hanya itu, gerai yang ada juga siap memberikan oleh-oleh khas Bandung yang unik dan unik. Tempat wisata ini cukup lengkap bagi wisatawan yang ingin menikmati Bandung secara lebih detail dan terencana.

3. Trans Studio Bandung

trans studio bandung untuk liburan akhir pekan seru

Tentu Anda tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Satu televisi swasta sering mengiklankannya karena Trans Studio Bandung masih dalam manajemen yang sama dengan televisi swasta. Jika Anda berencana untuk membawa anak-anak dan keluarga Anda untuk berlibur ke Bandung, Trans Studio Bandung adalah lokasi wisata yang wajib dikunjungi.

Itu karena di Trans Studio Bandung memiliki beragam wahana menarik untuk dicoba baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Trans Studio Bandung memiliki 20 jenis wahana permainan, mulai dari wahana ekstrim hingga permainan lembut yang ditujukan untuk anak-anak.

Trans Studio Bandung juga menghadirkan berbagai pertunjukan yang bisa dinikmati pengunjung. Trans Studio Bandung memiliki 6 studio di mana di setiap studio akan menyajikan pertunjukan yang berbeda. Pertunjukan yang akan disajikan oleh Trans Studio Bandung adalah tema teater.

400px Peta Trans Studio Bandung

Jenis pertunjukan yang akan ditampilkan di Trans Studio Bandung adalah sebagai berikut:

  • Kabayan Goes To Hollywood
  • Petualangan Bolang dan kru kebun binatang
  • Pertunjukan Aksi Efek Khusus
  • Parade Baru Dan Pertunjukan Laser
  • Trans Studio Big Band
  • Legenda Putra Mahkota

4. Kebun Binatang

37. Kebun Binatang Bandung

Salah satu tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah kebun binatang yang ada di Bandung. Kebun binatang ini adalah lokasi wisata yang populer sehingga tidak heran ketika weekend kebun binatang ini selalu ramai oleh wisatawan terutama anak-anak.

Tiket masuk yang murah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Anda akan mendapatkan paket wisata sekaligus pendidikan untuk anak-anak kalian, terutama untuk mengenalkan berbagai jenis binatang yang ada di kebun binatang tersebut. Fungsi dari dedaunan itu sendiri adalah untuk melindungi satwa yang ada di sana agar satwa tersebut tidak kepanasan. Di kebun binatang ini juga tersedia wahana permainan untuk anak-anak berupa bebek yang bisa dikayuh. Menunggangi gajah maupun kuda di kebun binatang ini juga menjadi hal yang menarik untuk bermain bagi anak-anak.

5. Museum KAA (Konferensi Asia Afrika)

Sejarah Museum KAA 1280x720 1

KAA atau Konferensi Asia Afrika tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita,l itu karena Indonesia pernah menjadi tuan rumah bagi terselenggaranya hajatan dunia yang terkenal itu. Indonesia sendiri merupakan anggota dari KAA.

Konfrensi Asia Afrika dilaksanakan yakni pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955 silam. Hasil dari dilaksanakannya KAA yang diselenggarakan di Bandung berupa Dasa Sila Bandung. Inti dari isi Dasa Sila Bandung ialah pedoman bagi bangsa yang terjajah oleh bangsa lain yang ada di seluruh dunia untuk mendapatkan hak kemerdekaan mereka. Objek wisata yang ada di Bandung ini memiliki rancangan Art Deco, hasilnya adalahmuseum KAA dibangun dengan lantai dasar berupa marmer yang didatangkan langsung dari negara Italia.

museum kaa

Pencahayaan museum ini mengandalkan pencahayaan dari lampu kristal. Museum ini merupakan bagian dari Gedung Merdeka. Gedung Merdeka sendiri merupakan tempat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika.

6. Museum Sri Baduga

sri baduga

Bagi kalian yang ingin memiliki gambaran dari sejarah alam dan juga budaya yang ada di Jawa Barat. kalian bisa mengunjungi Museum Sri Baduga. Di dalam museum tersebut juga membahas tentang fase perkembangan dan perubahan budaya yang ada di wilayah Jawa Barat.

Tempat ini juga sangat cocok bagi kalian yang menyukai bidang sejarah. Karena ditempat terdapat banyak barang-barang peninggalan dari jaman dahulu yang sampai saat ini masih terjaga dan di simpan dengan sangat baik dan terawat.

Tak hanya itu, di tempat wisata Museum Sri Baduga ini juga terdapat kerajinan-kerajinan khas jawa yang dengan apik terpasang sebagai warisan budaya Indonesia, khususnya masyarakat jawa. Seperti wayang kulit, wayang golek, keris, prasasti purba, dan alat-alat musik tradisional lainnya khas jawa.

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

taman lalin

Taman rekreasi ini berada di jantung kota Bandung, untuk anak-anak yang ingin berkunjung ke sini, anak-anak itu akan mendapatkan manfaat berupa pembacaan rambu-rambu lalu lintas bagi pengetahuan mereka.

Didukung dengan hawa sekitar taman yang sejuk dan juga pemandangan yang asri tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di kawasan ini.

DI dalam kawasan wisata ini, anak-anak bisa menikmati bersepeda mini, menggunakan kendaraan mini yang lintasannya telah disediakan oleh pihak taman lalu lintas tersebut.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *