Beranda » Traveling » 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Liburan ke Maldives

Maladewa ataupun Maldives ialah destinasi wisata yang sangat terkenal dan banyak wisatawan yang ingin liburan ke maldives. Maldives terletak di samudera Hindia( sebelah barat Sri Lanka). Negeri kepulauan yang berpenduduk dekat 500 ribu jiwa ini kerapkali ditafsirkan selaku serpihan surga di bumi dengan panorama alam eksotis khas pulau karang dengan laut yang biru jernih dan keanekaragaman biota dasar laut yang masih terpelihara kelestariannya.

maldives 784666 640 1

Negeri 100% muslim ini memanglah mengandalkan perekonomiannya pada zona pariwisata. Konsep satu pulau satu resort/ hotel, tidak hanya menawarkan keelokan alam pula menawarkan jaminan pribadi, eksklusivitas, serta ketenangan yang ditunjukan buat lebih menyasar pada high- end tourists. Perihal inilah salah satu aspek yang menimbulkan mahalnya bayaran melancong ke Maladewa spesialnya hotel serta resort.

Tetapi demikian, semenjak tahun 2009, Pemerintah Maladewa mulai mengizinkan pembukaan hotel/ penginapan/ guest house di pulau- pulau berpenghuni. Tidak hanya dalam rangka menggerakkan perekonomian rakyatnya, kebijakan ini pula diperuntukan buat tingkatkan kunjungan turis kelas menengah. Nah, untuk kamu yang berminat ataupun hendak liburan ke maldives, terdapat baiknya kamu perhatikan hal- hal berikut ini.

1. Waktu Terbaik

Sebagian web ekspedisi menyarankan waktu terbaik buat menyambangi Maladewa di masa panas, ialah antara November sampai April. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bila berkeinginan menjajakinya di September, saat sebelum masuk high season turis. Diwaktu ini, tidak hanya disinari matahari, angin yang berhembus juga membuat betah. Mata sangat dimanjakan  oleh tepi laut biru, ataupun laut yang sebening kaca.

2. Ancaman Menaiknya Permukaan Laut Mengintai Di Kepulauan Maldives yang Eksotis Ini

Cantiknya posisi kepulauan maldives nyatanya tidak luput dari ancaman nyata berbentuk pergantian cuaca serta menaiknya permukaan air laut, paling utama untuk pulau- pulau kecil yang terletak di zona daerah Maladewa. Hingga semenjak tahun 2009, pemerintah setempat menggalakkan program bimbingan spesial tentang ancaman serta bahaya yang dialami kepulauan maldives.

Tercatat, telah terdapat lebih dari 100 pulau menghilang di negeri tropis yang kerap dijuluki surga dunia ini. Intensitas pemerintah maldives mengalami permasalahan tersebut dibuktikan dengan metode membangun bilik besar di dekat tepi laut yang diciptakan untuk menahan gelombang laut, dan mengusahakan agar pasir kembali ke daratan memakai dorongan pompa agar ancaman erosi bisa diminimalisir.

3. Yakinkan Tujuan

Maladewa ialah negeri kepulauan, diucap terdapat dekat 1. 190 pulau di negeri yang merdeka pada 1965 ini. Di antara ribuan pulau itu terdapat 200 pulau berpenghuni, serta 80 pulau yang ditempati oleh resort buat turis.

Salah satu pulau itu, terdapat Grand Park Kodhipparu Maldives yang baru saja beroperasi semenjak Juni 2017. Tiap tahun terdapat resort baru yang dibuka di Maladewa bersamaan dengan meningkatnya popularitas negeri tersebut selaku tujuan wisata.

Di resort ini, ada 120 villa yang dipecah atas villa pinggir tepi laut, villa dekat laguna, serta villa di atas laut. Sebab terdapat banyak pulau di Maladewa, yakinkan apakah hendak menghabiskan waktu di pulau resort, di Male, ataupun pulau lain yang lumayan populer semacam Maafushi.

4. Santapan Pengganjal Lapar

Jika ingin liburan ke Maldives, kalian bisa pergi ke pusat kota semacam Male untuk memperoleh aneka santapan khas serta dekat dengan penduduk setempat. Tetapi, bila terletak di pulau resort, santapan yang ada bergantung yang disajikan oleh tiap- tiap resort.

Grand Park Kodhipparu Maldives misalnya, sediakan 3 tempat makan selaku opsi. Tidak cuma menyajikan santapan setempat ataupun campuran dengan santapan lain, tempat makan disini juga menyuguhkan panorama alam laut selaku nilai tambahnya. Terdapat pula layanan makan berdua candle light dinner jika ingin liburan ke Maldives bersama pendamping.

5. Rasakan Kemewahan Mempunyai Pulau Ekslusif di Tengah Samudra Hindia.

Keunikan lain dari maldives yang bisa jadi akan mengejutkan kalian merupakan kenyataan jika nyaris seluruh resor yang beroperasional di maldives posisinya terletak di suatu private island. Jika kalian sempat membayangkan berpetualangan sampai terdampar di suatu pulau antah berantah, liburan ke Maldives merupakan sesuatu  yang pas untuk dapat mewujudkan impian tersebut. Rasakan pengalaman menikmati hamparan pasir putih di suatu pulau kecil tanpa sarana mall, gedung bioskop, ataupun restoran elegan! Yakinkan saat sebelum berangkat liburan ke Maldives kalian telah melaksanakan studi tentang pulau mana saja yang hendak jadi tujuan utamamu liburan ke Maldives .

Karena selaku destinasi wisata dimana warga lokalnya kebanyakan muslim, sehingga jika mau mendatangi pulau- pulau lokal yang masih ditempati oleh warga asli maldives, kalian  harus menghormati serta mematuhi adat setempat. Apabila tidak dapat berbikini di daerah tersebut ya jangan jalani. Lagipula di resort kalian dapat kok lebih leluasa dalam menikmati tepi laut dengan berbikini, minum alkohol, makan daging babi, ataupun melaksanakan apapun yang dilarang di tempat universal yang lain di maldives. Ataupun apabila yang berpergian dengan keluarga, dapat lebih bebas mengekplor liburan ke maldives bersama anak. So, be wise traveller ya!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.