Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai yang terkenal di pulau Bali. Bali yang merupakan pulau dengan luas 5.000 kilometer persegi dengan pesona alamnya yang menjadi magnet bagi wisatawan dunia.

Wisata pantai merupakan wisata paling favorit bagi para turis yang berlibur ke Bali. Bali sendiri memiliki beragam pantai yang sangat indah dengan beragam aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan disana. Salah satu yang digemari oleh turis maupun pengunjung lokal adalah Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa 1 1024x768 1

Pantai Pandawa ini menjadi salah satu spot yang sayang jika anda lewatkan jika anda berlibur ke Bali.

Lokasi Pantai Pandawa

Patai Pandawa ini sendiri berlokasi di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Pantai yang menyajikan hamparan laut berwarna biru serta pasir putihnya ini tidak kalah menarik apabila dibandingkan dengan wisata pantai lainnya.

DA988182 03EE 401D 9675 483253F9D1DD 750x430 1

Lokasi yang tersembunyi serta jalan menuju pantai yang diapit dua tebing besar, membuat Pantai Pandawa mendapat julukan sebagai pantai rahasia “The Secret Beach”, dulunya pantai ini belum terlalu terkenal dan masih sepi pengunjung, namun karena salah satu acara televisi meliput keindahannya, menjadikan Pantai Pandawa kini selalu ramai akan pengunjung.

jalan ke pantai pandawa

Akses Menuju Pantai Pandawa

Akses untuk menuju Pantai Pandawa ini sangatlah mudah, berjarak sekitar 18km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Sedangakan jarak dari pusat kota Denpasarnya sekitar 27 km, kalian bisa menuju ke Pantai Pandawa dengan menggunkan akses jalan tol Bali Mandara.

Baca Juga =

Satu hal disayangkan adalah belum adanya transportasi umum yang dapat menjangkau langsung ke Pantai Pandawa. Namun kalian jangan khawatir karena masih ada alternatif lin yaitu dengan menggunakan bus pariwisata, jasa rental mobil, atau bisa menggunkan taksi.

Daya Tarik Pantai Pandawa

1. Pesona Tebing Kapur

411909 20130327100549

Dulunya Pantai Pandawa ini masih tersebunyi dbalik bukit kapur dan dengan akses seadanya tanpa bisa dilalui kendaraan.

Hingga akhirnya, Warga desa sepakat untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki pantai ini.

Belahan bukit kapur yang dijadikan sebagai akses jalan masuk menjadi tempat yang cukup menarik bagi wisatawan untuk berfoto, dan tentunya sangat instagramable.

2. Patung Pandawa dan Dewi Kunthi

pandawa beach sculptures

Pantai Pandawa ini sendiri adalah nama yang diambil dari kisah para Pandawa dalam cerita Mahabrata.

Sejalan dengan kisah pandawa tersebut, secara simbolis di sisi tebing kapur dipasang 5 patung Pandawa, 1 patung Dewi Kunthi, dan ada juga 1 patung tikus.

Patung-patung itu berdiri berjajar secara berurutan mulai dari patung tikus, Dewi Kunthi, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Patung Pandawa tersebut juga merupakan spot iconic untuk berfoto.

3. Pasir Putih dan Air Laut yang Biru

biru

Keindahan pantai di Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa memiliki pasir putih yang sangat lembut dan bersh.

Selain pasir yang lembut dan bersih, warna air lautnya juga sangat jernih dan biru, sangat indah untuk memanjakan mata.

4. Ombak yang Tenang

img 0048

Meski di dapan Pantai Pandawa adalah Samudera Hindia, ombak di Pantai Pandawa terbilang sangat tenang.

Bagi kalian yang ingin melakukan aktifitas air pun akan sangat aman di pantai ini.

Fasilitas Wisata di Pantai Pandawa

Bagaimana dengan keindahan daya tarik Pantai Pandawa tadi? tentunya membuat kalian ingin segera mengunjungi Pantai Pandawa ini kan?

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung dalam beraktivitas di Pantai ini, pengelola pantai sudah menyediakan macam-macam fasilitas penunjang yang sangat lengkap, mulai dari area parkir, kamar mandi, hingga tempat makan.

pantai pendawa

Jika kalian tertarik untuk berlibur ke Pantai Pandawa, jangan lupa untuk merencanakannya dari jauh-jauh hari agar persiapan liburannya lebih nyaman, kalian juga bisa menggunakan paket wisata agar biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah.

Harga Tiket dan Jam Buka

  • Harga Tiket
    • Senin-Minggu = Rp.10.000
  • Jam Buka
    • Senin-Minggu = 07.00-17.00

1 Comment

Madyasir · July 29, 2020 at 5:41 am

Bisa nih jadi referensi. soalnya kalo ke pantai kuta agak mahalan wkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *