Beranda » Traveling » Seruni Point Probolinggo

Salah satu destinasi wisata menarik di probolinggo adalah seruni point. Banyak sekali keindahan yang ada di disana, bahkan saking indahnya, seruni point telah banyak di datangi para wisata mancanegara.

Apa itu seruni point?

Seruni point adalah sebuah tempat wisata dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Terletak di sukapura, probolinggo, jawa timur. Dengan ketinggian mencapai 2.500 km di atas permukaan laut.

Perjalanan untuk menuju ke sana membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2-3 jam dari inti kota. Didalam perjalanan menuju ke sana, kalian akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah, sejuk dan udara yang sangat segar serta alam yang masih asli. Tak hanya itu saja, dalam perjalanan kalian bisa melihat pegunungan dan bukit bukit hijau yang mengelilingi kalian yang akan menambah kesenangan kalian.

Sesampainya di wisata seruni point, kalian akan dikenakan tiket sebesar Rp.10.000 rupiah/ orang, pada tahun ini 2021. Setelah membayar tiket, kalian bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan kalian hingga sampai di tempat parkir.

Tak sampai itu saja, kalian perlu berjalan kaki menaiki jalanan semen dan anak tangga, jika di hitung semua jarak dari tempat parkir hingga sampai di puncak utama seruni point kurang lebih sekitar 500m.

Namun setelah sampai di puncak utama, rasa lelah dan capek kalian seakan dibayar lunas dengan pemandangan seruni point yang sangat indah. Dengan udara yang sejuk, akan membuat rasa penat kalian cepat hilang ditambah lagi dengan spot foto yang menarik yang patut kalian coba.

Pemandangan utama seruni point

1.Panorama gunung bromo

puncak seruni poin by ig agungbromo731

Pemandangan yang paling utama dari seruni point adalah pemandangan gunung bromo. Yah, di sana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan gunung bromo yang sangat luas yang bisa kalian lihat dengan jelas dari ketinggian.

Tak hanya itu saja, bukit bukit dan pegunungan lainnya juga bisa kalian lihat dengan jelas dan pepohonan yang hijau akan menambah keindahan tersendiri.

Jika beruntung, kalian bisa melihat kabut kabut dan awan cerah yang indah di puncak seruni point, yang dimana itu sangat jarang sekali terjadi karna memerlukan cuaca yang tepat untuk bisa melihatnya.

Kalian akan serasa berada di tempat atas awan jika bisa melihat pemandangan yang lumayan langka tersebut yang pastinya sangat di nanti nanti banyak orang supaya bisa melihat pemandangan tersebut

2.Bangunan seruni point

images 4

Selain pemandangan alam, kalian juga akan disuguhkan dengan bangunan bangaunan yang berdiri kokoh di puncak utama seruni point. Yang dimana wisata serta bangunan tersebut menghabisi biaya kurang lebih sekitar 5 milyar rupiah dengan waktu pembangunan hingga 6 bulan.

Bagaimana, kalian tertarik dengan wisata seruni point di probolinggo? Hanya dengan membayar Rp.10.000 per orang + biaya parkir sebesar Rp.5.000 rupiah per motor, kalian sudah bisa menikmati keindahan alam yang hijau dan mempesona.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai wisata seruni point yang berada di probolinggo. Jika kalian tengah berada di daerah gunung bromo, jangan sampai terlewat untuk mampir ke wisata ini ya.

Tetap jaga kelestarian wisata indonesia agar anak cucu kita kelak bisa menikmatinya..

Sumber artikel : kasgo.my.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.