Ada banyak Tempat Wisata di Jogja terbaru dan instagramable yang dapat Anda kunjungi pada tahun 2020. Sangat disayangkan jika mengunjungi Kota Pelajar tanpa berhenti sejenak untuk menikmati keindahan berbagai wisata yang dilayani.

Baca Juga :

Berbagai tempat wisata di jogja yang ditawarkan bukan hanya wisata siang hari, tetapi keindahan malam di kota ini juga tak kalah indah. Berikut adalah beberapa atraksi Jogja yang instagramable yang siap menemani liburan Anda.

Heha Skyview

heha sky view de jogja 3

Salah satu tempat wisata di jogja yang romantis dan instagramable adalah Heha Skyview, yang terletak di Jln. Dlingo-Pathuk, Desa Patuk, Gunungkidul. Wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 dari 10:00 hingga 16:30. Sedangkan pada pukul 16.30 ke atas dengan biaya Rp. 15.000.

Heha Skyview menghadirkan keindahan kota Yogyakarta dari ketinggian serta keindahan Gunung Merapi yang berdiri tinggi. Objek wisata ini, yang dibangun pada tahun 2018, menggabungkan konsep tempat makan dengan spot foto yang didasarkan pada pemandangan alam. Matahari yang indah saat matahari terbenam, membuat tempat wisata selalu ramai ketika di sore hari.

Wisata Bhumi Merapi Farming

bumi merapi

Seperti namanya, Pertanian Bhumi Merapi dulunya adalah tempat wisata di jogja dalam bentuk agrowisata yang sangat menarik, sebuah konsep wisata pendidikan. Terletak di lereng Merapi, di dalamnya terdapat berbagai wahana dan area bermain yang sangat menyenangkan dan ada semacam mini farm, area menunggang kuda, area camping / outbound dan perkebunan hidroponik. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga, karena di sini kita bisa memberi makan kambing, merpati dan kelinci

Namun sekitar 2019 Bhumi Merapi Farming menambahkan sejumlah tempat wisata baru, namanya Langlang Buana, di sini daerah itu dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu santorini dalam bentuk bangunan mini dengan gaya santorini, kemudian jalur jalur ziarah mirip dengan orang-orang di singapura, pondok alpine yang merupakan rumah mini di pegunungan Alpen, tempat ini sangat instagramable, sangat cocok untuk Anda yang suka selfie, Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke santorini Park Bangkok atau langsung ke Yunani untuk mendapatkan latar belakang foto yang indah seperti ini, di Bhumi Merapi bertani juga menyewakan kostum. untuk dapat menikmati foto spot ini, pengunjung dikenai biaya sekitar 20 ribu per orang.

Pertanian Bhumi Merapi terletak di Jalan Kaliurang kilometer 20. Rincian lokasi ini berada di belakang Balai Desa Hargo Binangun, Pakem. Memang, rute yang diambil akan menjadi rute utama ke Kaliurang.

Lintang Sewu

lintang sewu

Tempat wisata di jogja ini adalah Lintang Sewu yang berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Biaya untuk memasuki tujuan wisata ini sangat terjangkau yaitu Rp. 2.500 saja. Jika Anda ingin menikmati berkemah malam di sana akan dikenakan biaya Rp. 15.000. Jam buka Lintang Sewu adalah dari pukul 04.30 hingga 22.00 WIB.

Lintang Sewu menghadirkan keindahan seribu bintang yang membuat wisatawan takjub melihatnya. Tur malam Jogja tidak hanya pemandangan yang indah, tetapi juga menawarkan berbagai ornamen instagramable. Ada banyak spot foto menarik yang siap menjadi spot foto.

Watu Goyang

Fasilitas Watu Goyang

Wisata di jogja yang satu ini adalah Watu Goyang, terletak tidak jauh dari Pinusan Mangunan lebih tepatnya di Dusun Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. wisata baru ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2016, dan menghadirkan pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan tujuan wisata lainnya.

Seperti namanya, tempat wisata di jogja ini merupakan batu besar yang akan bergoyang ketika mendorongnya dengan tangan. Tetapi Anda tidak boleh mengendarainya, karena posisi batu yang ada di atas bukit dan berbahaya. Selain itu, Watu Goyang juga menyediakan tempat berfoto dengan berbagai bentuk yang siap menjadi spot foto indah Anda.

Gua Jepang, Pundong Bantul

gua jepang

Gua Jepang terletak di desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul. Gua Jepang menghadirkan pesona keindahan gua dan keindahan alam yang eksotis. Tak heran jika hari dan hari libur biasa, tempat wisata di jogja ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada ketinggian 200 meter di atas permukaan laut, Anda akan dimanjakan dengan pohon-pohon rindang dengan semilir sambil menatap keindahan alam Seloharjo dan ombak dari kejauhan.

Air Terjun Koka Soka

air terjun kembang soka jogja

Air Terjun Koka Soka terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Anda harus berjalan sekitar 200 meter terlebih dahulu sebelum tiba di lokasi. Destinasi wisata menerapkan konsep back to nature yang sangat cocok untuk para pecinta keindahan alam untuk mendinginkan dan menenangkan.

Air Terjun Koka Soka berasal dari Bukit Menoreh. Kesejukan dan kesegaran udara dan air gunung sangat cocok, bukan? Tempat wisata di jogja ini sangat recomended karena Semua beban dan kelelahan akibat rutinitas sehari-hari pasti akan hilang dan terasa lebih tenang dan segar.

Kedung Pedut

kedung pedut

Tempat wisata di jogja kedung Pedut terletak di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Kulon Progo. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp. 3.000 / orang dan untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Air terjun ini berasal dari lima mata air sekaligus yaitu mata air Kedung Anyes, Kedung Wedok, Kedung Lanang, Kedung Merang dan Kedung Merak

Kedung Pedut menyajikan air terjun dua warna yang ciamik dan eksotis. Perpaduan antara warna biru tokas dan putih jernih yang alami sangat menarik perhatian wisatawan. Warna biru toska itu sendiri berasal dari pantulan sinar matahari yang mengenai pecahan batuan dari sekitar Pegunungan Menoreh.

Rumah Indian Dlingo

2

Rumah Indian Dlingo atau lebih dikenal sebagai Rumah Piramid ini merupakan salah satu spot foto yang berada di Hutan Pinus Pengger Dlingo. Spot foto ini merupakan sekumpulan rumah dengan lubang ditengah dimana para wisatawan dapat untuk memasukinya. Nah, dari sini kalian dapat menyaksikan keindahan kota Jogja dari ketinggian. Suasana akan semakin lebih indah ketika malam hari karena adanya kerlap-kerlip lampu layaknya bintang-bintang yang bertebaran.

Spot Tangan Raksasa

tangan raksasa

Hutan Pinus Pengger ini terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.500 untuk dapat memasuki destinasi wisata ini. Hutan pinus yang ada di Bantul buka mulai jam 08.00 hingga 24.00 WIB. Meskipun wisata ini masih tergolong baru, akan tetapi selalu ramai dikunjungi dan menjadi wisata hits.

Spot foto paling terkenal di Hutan Pinus Pengger yaitu Spot foto Tangan Raksasa yang banyak diburu oleh wisatawan. Ada juga beberapa spot foto lain yang tidak kalah indahnya, seperti jembatan, akar-akar, rumah dan sebagainya. Hutan Pengger semakin menjadi lebih indah ketika malam hari dengan background kerlap kerlip lampu yang menghiasinya.

Telaga Biru Semin

telga biru

Tempat wisata di jogja terakhir adalah Telaga Biru Semin yang terletak di Candirejo, Kec. Semin, Gunung Kidul. Wisatawan tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki destinasi wisata. Akan tetapi wisatawan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Telaga Biru Semin menyuguhkan pemandangan alam yang berupa telaga indah dan berwarna pepohonan hijau yang berada di sekeliling bukit.

Telaga ini dapat Anda nikmati dari ketinggian bukit Ngentak Telaga Biru. Bukit Ngentak sebanarnya adalah kawasan tambang batu yang memiliki beberapa kolam bekas galian tambang. Ketika musim hujan tiba, kolam dari bekas galian ini akan terisi air yang berwarna kebiru-biruan agak tosca sehingga menyerupai telaga.

Itulah tadi ulasan seputar beberapa tempat wisata di jogja, bagi anda orang luar dan ingin berlibur ke jogja, tempat wisata di jogja yang sudah di ulas tadi adalah tempat yang recomended untuk di datangi.


1 Komentar

Waptrans · Maret 8, 2021 pada 10:05 pm

Keren gan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *