Beranda » Tips & Trick » Tips Traveling Paling Aman Saat Pandemi

Dikala ini kita telah memasuki era baru di tahun 2021 dengan penuh rasa optimis serta harapan yang baru. Walaupun pandemi corona Covid- 19 belum mereda serta membuat kita wajib lebih banyak di rumah, bukan berarti kita tidak dapat traveling.

Ada saatnya kita sangat ingin liburan di masa pandemi ini. Kita dapat saja melaksanakan traveling dengan mengikuti pedoman tips traveling, namun pastinya wajib memenuhi bermacam persyaratan protokol kesehatan yang terdapat. Keadaan liburan ataupun berekreasi saat ini ini pasti berbeda dengan di masa saat sebelum pandemi. Kita pula wajib lebih matang serta perinci terkait perencanaan ekspedisi.

Berikut panduan Tips Traveling Aman Saat Pandemi yang sudah saya rangkum:

woman 371230 640

1. Pilih Tiket serta Akomodasi Refundable

Untuk yang mau merancang bepergian, hendaknya memilah untuk memesan tiket transportasi ataupun akomodasi yang bertabiat refundable. Di Pegipegi, syarat tersebut bisa dilihat pada taman opsi kamar maupun tiket ekspedisi.

2. Pilih tempat wisata luar ruangan

Salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi di tips traveling ini adalah  melindungi jarak antara satu dengan yang lain.

Tetapi, kalau tidak hanya menjauhi keramaian supaya dapat jaga jarak, pilih tempat wisata yang menawarkan banyak zona luar ruangan juga nantinya.

Senada dengan perihal tersebut, Travel Blogger Kadek Arini pula berkata kalau tempat wisata luar ruangan bisa mempermudah turis buat melaksanakan jaga jarak.

3. Manfaatkan Fitur Clean & Safe Stay

Untuk membuat ekspedisi tiap pelanggannya lebih nyaman serta aman, Pegipegi meluncurkan fitur Clean & Safe Stay. Fitur ini bertujuan buat menolong tiap pelanggan memilah hotel yang sudah mempraktikkan standar kebersihan besar, demi membenarkan pengalaman yang nyaman serta aman sepanjang menginap.

4. Tidak Makan di Restoran

Sepanjang liburan, saya tidak menganjurkan turis kulineran di restoran yang tertutup sebab merasa lumayan riskan.

5. Pakai Pembayaran Non- Tunai

Pembayaran dengan tata cara non- tunai sangat disarankan di tips traveling ini saat sedang bertransaksi, tercantum pada dikala traveling sebab bisa kurangi kontak langsung dengan orang- orang yang terletak di daerah destinasi wisata tersebut. Tidak hanya itu, dikala ini juga telah banyak opsi tata cara transaksi non- tunai yang bisa digunakan buat melaksanakan pembayaran, semacam debit serta dompet elektronik yang bisa mempermudah kita dalam bertransaksi.

6. Membawa Perlengkapan Kebersihan Sendiri

Tips traveling berikutnya adalah membawa perlengkapan kebersihan sendiri. Demi melindungi kebersihan diri serta keluarga Kamu, sangat direkomendasikan buat mempersiapkan perlengkapan kebersihan sendiri, semacam hand sanitizer, sabun, dan desinfektan saat sebelum Kamu traveling. Tidak hanya itu, pemakaian masker kala berpergian sangatlah berarti buat menjauhi terjalin penularan virus Covid- 19.

7. Jauhi Kerumunan Serta Senantiasa Menjaga Jarak Aman

Saat sebelum menghadiri destinasi wisata yang hendak didatangi, hendaknya Kamu mencari data terpaut implementasi protokol kesehatan di destinasi wisata tersebut. Tidak hanya itu, yakinkan buat senantiasa melindungi jarak serta menjauhi kerumunan yang terdapat pada dikala mengunjunginya.

8. Cari Ketahui Protokol Kesehatan Apa Saja yang Didukung Tempat Wisata Tersebut

Tidak hanya memilah destinasi wisata yang pas, cari dan ketahui pula protokol kesehatan apa saja yang berlaku di tempat wisata yang Sobat WE+ seleksi. Sebab tiap tempat wisata umumnya memiliki ketentuan yang berbeda dalam memberlakukan protokol kesehatan itu. Sobat WE+ pula wajib cari ketahui jam operasional tempat wisata tersebut, jumlah wisatawan yang dibatasi, perlengkapan yang wajib dibawa serta tidak boleh dibawa serta lain sebagainya. Karena perihal ini hendak sangat berarti buat menunjang protokol kesehatan yang lagi dijalankan.

9. Yakinkan Cuma Liburan dengan Anggota Keluarga yang Tinggal di Rumah yang Sama

Liburan memanglah tidak seru jika sendirian. Walaupun di masa pandemi, kalian pula senantiasa dapat melaksanakan liburan bersama anggota keluarga loh. Cuma saja, yakinkan kalau mereka pula tinggal dalam satu rumah yang sama dengan kamu ya Sobat WE+. Perihal ini dicoba biar dapat membenarkan kalau mereka tidak terserang kontak dengan pihak luar tadinya, sehingga keamanan kesehatan dapat lebih terpelihara.

10. Mencermati status zonasi di tempat wisata yang dituju.

tips traveling  ditengah pandemi berikutnya yakni kalian wajib mencermati status zonasi di tempat wisata yang hendak kalian tuju. Status zona hijau ialah status yang relatif nyaman buat liburan. Kalian pula dapat memandang stastus zonasi apakah hijau, kuning, oranye ataupun merah pada halaman formal COVID- 19 ataupun pemerintah setempat.

Semacam yang dikutip Antara, sebagian tipe ekspedisi serta kegiatan bisa membuat Kamu berisiko lebih besar terpapar Covid- 19, ialah terletak di keadaan cenderung banyak orang di dalamnya misalnya di kegiatan perkawinan sahabat, mantan, kerabat, terletak di restoran serta fasilitas transportasi publik.

Bila Kamu menyadari ikut serta kegiatan berisiko lebih besar ataupun berpikir bisa jadi terpapar sepanjang ekspedisi, jalani aksi penangkalan ekstra buat melindungi orang lain sepanjang 14 hari sehabis Kamu datang, ialah melindungi jarak paling tidak 2 rentangan tangan dikala terletak di dekat orang lain, menggunakan masker serta kerap cuci tangan ataupun pakai pembersih tangan agar tips traveling  saat pandemi ini  lebih maksimal.

Tidak hanya itu, tetaplah di rumah sebisa bisa jadi, jauhi terletak di dekat orang- orang yang berisiko besar dapat terserang penyakit parah akibat Covid- 19 serta pertimbangkan buat menempuh uji Covid- 19.

Itulah tadi ulasan seputar tips traveling aman saat pandemi. Penulis berharap pandemi ini cepat berlalu agar kita semua bisa berlibur dengan aman dan nyaman.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.