Beranda » Traveling » Wow!!! 4 Tempat Wisata di Madura Ini Akan Membuatmu Tercengang

Pulau Madura merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian timur laut Provinsi Jawa Timur, Pulau Madura sendiri memiliki luas wilayah 5168 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 4 juta jiwa. Pulau yang memiliki sejarah panjang dan warisan budaya yang mendalam ini merupakan rumah bagi suku Madura, salah satu suku bangsa terpadat di Indonesia.

Setelah Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura selesai dibangun pada 1 Maret 2009, kini semakin mudah untuk memasuki pulau yang terkenal dengan tradisi pacuan sapinya itu. Apakah kalian berencana mengunjungi Pulau Madura? Mengunjungi destinasi wisata terbaik di Madura yang wajib dijelajahi saat menginap di Pulau Madura.

Baca Juga : 

Namun siapa sangka pulau madura juga memiliki Tempat Wisata di Madura yang tidak kalah dari tempat wisata di seluruh indonesia, iya pulau madura memiliki tempat wisata yang begitu indah bahkan sampai hits di internet.

Jika anda ingin bepergian, alangkah baiknya anda mngunjungi terlebih dahulu pulau madura untuk menikmati berbagai Tempat Wisata di Madura yang menurut saya sendiri cukup di sayangkan jika dilewatkan, lantas apa saja Tempat Wisata di Madura yang terkenal hits? Simak ulasannya berikut:

4 Tempat Wisata Pulau Madura Yang Terkenal Hits Akan keindahannya

1.Gili Labak

Pantai gili labak 1248x703 1

Tempat Wisata di Madura yang pertama adalah Gili Labak. Gili Labak sendiri merupakan sebuah pulau menawan yang terletak di Selat Madura, tepatnya di sebelah tenggara Pulau Madura yang termasuk dalam wilayah Jawa Timur, Samui yang berada dalam wilayah administrasi Kecamatan Tarango, Kabupaten Napu madura. Pulau Gili Labak sendiri mempunyai luas sekitar 5 hektar dan merupakan tempat tinggal kurang lebih 35 keluarga.

Keindahan Pulau Gili Labak mulai menarik minat para wisatawan yang menyukai destinasi alam terpencil dan jauh dari hiruk pikuk kota. Hingga saat ini Pulau Gili Labak adalah salah satu tempat wisata paling populer di Pulau Jawa bagian timur. Setiap ahir pekan, perahu yang membawa wisatawan ke gili labak Semakin meningkat, hal ini menunjukkan bahwa permintaan pulau ini semakin banyak dan menjadi salah satu tujuan wisata saat liburan.

2. Gili Genting

pantai sembilan 1

Pulau Gili Genting merupakan Tempat Wisata di Madura yang berlokasi di Sumenep, pulau Madura, Kecamatan Gili Genting / Desa Pulau Bringsang di Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Wisata Pulau Gili Genting di daerah  Sumenep Madura merupakan destinasi wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur.

Tempat Wisata di Madura ini sangat indah sehingga bisa memberikan perasaan yang berbeda ketika kita ber aktivitas sehari-hari. tempat Wisata Pulau Gili Genting yang terletak di  Sumenep Madura mempunyai pesona yang indah dan menarik. Sayang sekali jika anda sedang berada di kota Sumenep tetapi tidak mengunjungi wisata Pulau Gili Genting yang  keindahannya tidak ada duanya. Wisata Pulau Gili Genting tepatnya di pulau Madura sangat cocok untuk mengisi kegiatan anda saat liburan terutama pada saat libur panjang. Keindahan wisata Sumenep sangat cocok untuk semua yang mengunjungi tempat wisata Pulau Gili Genting Kota Sumenep yang dekat ataupun jauh.

3.Bukit Jaddih “Goa Pote”

pote 1

Dahulu, Bukit Kapur Jaddih (atau yang lebih terkenal Bukit Jaddih) adalah sebuah tambang batu kapur berwarna putih, bukan Tempat Wisata di Madura yang banyak dikunjungi wisatawan saat ini.

Sekilas Bukit Jaddih Kapur memang cocok dengan Bukit Rengel Kapur di Tuban atau Bukit Kapur Sekapuk di Gresik . Bedanya jika Bukit Jaddih memiliki kolam renang bernama “Gua Potte”.

Tidak hanya menjadi ciri khas Bukit Jaddih, bunker batu kapur ini juga memiliki gua-gua kecil sisa penambangan. Namun, jika Anda ingin memasuki gua-gua kecil ini, harap berhati-hati karena dapat dengan mudah runtuh.

4.Bukit Arosbaya

kapr 1

Dulu, Tempat Wisata di Madura ini sama dengan Bukit Jaddih yang dulunya merupakan kawasan pertambangan dan kini menjadi salah satu destinasi wisata di pulau Madura, seperti yang diketahui banyak orang. Orang yang datang ke tempat ini akan tertarik dengan bukit kapur yang bentuknya tidak beraturan, yang berwarna agak kemerahan akibat penambangan.

Selain itu, ternyata terdapat obyek wisata alam batu kapur yang sangat keren. Beberapa bekas tambang kapur telah meninggalkan gaya seni pahatan yang sangat indah, dan penduduk setempat pulau madura mungkin tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan selama ini secara tidak langsung telah menciptakan objek wisata alam yang cukup bagus. Mungkin karena sudah terbiasa ke sana atau sering pergi melihat-lihat ukiran, sehingga sebagai objek wisata yang patut untuk diperhatikan, kurang diperhatikan.

Suasana yang bisa Anda dapatkan di tempat ini juga berbeda dengan Bukit Jaddih, karena selain panorama perbukitan kapur yang serba putih, warna perbukitan kapur di sini juga cenderung kecokelatan. Selain itu, ada juga goa berukuran kecil. gua terbentuk di gunung Arosbaya Kapur karena penambangan.

Itulah 4 Tempat Wisata di Madura  Yang Bisa Anda Kunjungi Kapanpun Untuk Mengisi hari libur anda.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.